Selasa, 21 Desember 2010

Mencegah lebih baik daripada mengobati

Untuk seorang gadis/ wanita, mempunyai rambut di bagian kaki dan tangan rasanya kurang sedap. Rambut-rambut kecil ini sebaiknya jangan dicukur, karena akan menjadi lebih tebal.
Hilangkanlah dengan kulit pohon mangga, dan kencur. Kedua bahan ini dihaluskan, diperas airnya. Setelah itu, air perasan ini dibubuhkan di bagian badan yang ditumbuhi bulu. Lakukan setiap hari selama 2 minggu, setiap akan tidur malam.
Kiriman : Dayang Fatmawati, Pontianak, Kalimantan Barat.

Daun Pandan Pembasmi Ketombe

Ambil daun pandan 10 lembar, kemudian ditumbuk halus dan beri air 2 gelas. Saringlah, usapkan air saringan ini berkali-kali pada rambut yang sudah dikeramas. Bilaslah dengan air bersih dan hasilnya akan terbukti.
Kiriman : Ny. Soenarto, Jateng

Menghilangkan Ketombe

Ketombe memang selalu mengganggu keindahan rambut. Bila ketombe menyerang rambut, cobalah menghilangkannya dengan resep : segenggam daun kembang sepatu, asam sebesar kelereng, dan tambahkan sedikit air, kemudian remas-remaslah hingga hancur dan kemudian saring. Pakailah air saringan tersebut seperti kalau kita memakai shampoo. Ketombe akan hilang dan rambut menjadi bersih.
Kiriman ; Titiek S., Kalijaten V/02 Post Sepanjang, Surabaya
Vinosa

Menghilangkan Ketombe

Caranya, sediakan daun kangkung, bersihkan dan rebus dengan air secukupnya. Setelah masak, angkat, saring, ambil airnya dan dinginkan. Basahilah rambut Anda (sampai terkena kulit kepala) dengan air kangkung ini sambil dipijit-pijit. Setelah itu diamkan selama dua uluh menit (ditutup dengan handuk), dan keramasi seperti biasa menggunakan samp yang cocok. Lakukan cara ini seminggu dua kali.
Kiriman : Nurlaila, Jl. Pendowo V/35 Lawang, Malang
Vinosa

Melebatkan Rambut

Sediakan kacang hijau setengah gelas, beri air satu gelas, kemudian didihkan (jangan sampai kacang hijaunya pecah). Setelah mendidih angkat dan pindahkan dalam gelas dan embunkan semalam. Esoknya air disaring dan dipakai untuk keramas. Caranya rambut langsung disiram pakai air kacang hijau ini, ratakan sampai kulit kepala basah seluruhnya. Diamkan beberapa waktu sampai kering dan direramas seperti biasa.
Kiriman : Henny Leucapiza P., SMEAN I, Jl. Tembaga No.11, Solo - Jawa Tengah
Vinosa

Karena Sakit Rambut Rontok

Seorang kawan terpaksa diopname di rumah sakit sampai berbulan-bulan. Selama itu rambutnya rontok satu persatu, bahkan sampai habis sama sekali. Tatkala ia keluar dari rumah sakit terpaksalah ia menggunakan wig kemanapun pergi. Ia merasa malu tanpa wig, maklum…. botak!
Kemudian ada yang menyarankan yakni mengolesi kepala dengan mentega setiap hari dan secara teratur. Kawan tadi ingin sekali membuktikannya, iapun rajin melaksanakan saran tersebut. Eh… ternyata memang benar, rambutnya tumbuh dengan lebat, hitam, sedangkan dulunya rambut itu merah dan tipis sekali.
Siapa tahu Anda mengalami hal serupa dan cobalah cara demikian.
Kiriman : Ny. Loeloek Soekarsono, Jl.Tongkol No.10, Rawamangun IV, Jakarta Timur
Vinosa

Mencegah Timbulnya Uban

Ada cara mudah dan murah untuk mencegah timbulnya uban. Yaitu ambillah 10 - 15 lembar daun sembukan, cuci bersih, kemudian jemurlah hingga kering,. Setelah daun tersebut kering, bakarlah dan ambil abunya. Abu ini kemudian direndam dengn air dingin selama 2 jam, kemudian saringlah air rendaman tadi. Kini air rendaman siap untuk dipakai keramas. Lakukan hal ini secara rutin, cukup seminggu satu kali. Niscaya uban tidak lekas tumbuh.
Kiriman : Esti N., Sukoharjo

1 komentar:

  1. selamat pagi sobat.....keep spirit y.....^_^

    oia nitice ini war ambil dari www.smalcrab.com

    gud lak............

    BalasHapus